28 January 2012

Jika Komitmen Daie Benar-benar Tulus

Jika komitmen seorang daie benar-benar tulus…, maka tidak akan banyak daie yang berguguran di tengah jalan.
Jika komitmen seorang daie benar-benar tulus…, nescaya hati sekian banyak orang akan menjadi bersih, fikiran mereka bersatu, dan fenomena ingin menang sendiri saat berbeda pendapat akan terhindarkan.
Jika komitmen seorang daie benar-benar tulus…, maka dia tidak akan peduli apakah ditempatkan di bahagian belakang ataupun depan, apakah sebagai jundi yang tidak dikenal sama sekali ataukah sebagai qiyadah yang harus mengeluarkan keputusan-keputusan.
Jika komitmen seorang daie benar-benar tulus…, maka tidak akan sisa ruang dihatinya kecuali rasa cinta dan memaafkan kepada saudara-saudara seperjuangannya.
Jika komitmen seorang daie benar-benar tulus…, maka semua akan sangat menghargai waktu. Tidak akan tersisa waktunya kecuali ia mereka sedang beribadah kepada Allah SWT di sudut mihrab atau sedang berdakwah menyeru kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran.
Jika komitmen seorang daie benar-benar tulus…, maka setiap orang yang kurang kuat komitmetnya akan menangis, sementara yang bersungguh-sungguh dengan komitmennya akan menyesali dirinya kerana ingin berbuat lebih banyak dengan harapan mendapat keredhaan Allah SWT.
wallahuallam

“Dan katakanlah (wahai Muhammad): Beramalah kamu (akan segala yang diperintahkan), maka Allah dan RasulNya serta orang-orang yang beriman akan melihat apa yang kamu kerjakan; dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui perkara-perkara yang ghaib dan yang nyata, kemudian Ia menerangkan kepada kamu apa yang kamu kerjakan.”(9:105)

*Rujukan: Komitmen Daie Sejati, karya Muhammad Abduh

0 comments:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP